Custom Search

Puluhan Relawan Asing Tiba di Sumbar

BEKASI-JAKARTA

Sedikitnya puluhan orang relawan asing dari sejumlah lembaga internasional kini sudah berada di Sumbar, untuk membantu evakuasi korban gempa berkekuatan 7,9 SR dengan kedalaman 71 KM terjadi pada Rabu (30/9).

Informasi dihimpun ANTARA di Kota Padang, Jumat, puluhan relawan asing itu sudah mulai berdatangan di Sumbar dan membantu penanganan evakuasi serta membawa sejumlah bantuan logistik untuk masyarakat korban gempa itu.

Data sementara relawan asing itu di antaranya berasal dari lembaga IOM, Hope Indonesia, JICA, AUSAID Australia, UNFPA, HK LOgistic, US Consul General Medan.

Selanjutnya, USAID, European Commision, Mahkota Medical Centre Hospital asal Malaysia, IHH Humanitarian AID Turkey, Church Word Service (CWS) dan UNOCHO.

Sejumlah relawan asing asal lembaga internasional tersebut di antaranya membawa bantuan logistik serta sejumlah peralatan untuk evakuasi termasuk anjing pelacak guna menemukan korban gempa yang diperkirakan masih banyak tertimbun di sela reruntuhan pada sejumlah lokasi di Sumbar.

Relawan asing itu kebanyakan fokus mencari korban gempa pada dua lokasi terparah di Sumbar, yakni Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kedua lokasi tersebut masih terdapat ratusan korban yang tertimpa reruntuhan dari bangunan berlantai dua dan tiga yang belum dievakuasi(ANTARAnews)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search