Custom Search

Teroris Pakai Keluarga Sendiri karena Bisa Dipercaya

BEKASI-JAKARTA

http://www.detiknews.com/images/content/2009/10/14/10/ciputat2.jpg

Pelaku ledakan bom Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton memiliki keterkaitan hubungan persaudaraan. Penggunaan unsur keluarga dalam operasi ledakan akan lebih mudah dipercayai ketimbang orang dari luar.

"Semua serangan ini banyak unsur keluarganya. Bisa saling dipercaya," kata Direktur Yayasan Prasasti Perdamaian Noor Huda Ismail dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (13/10/2009).

Tak hanya itu, lanjut Huda, logistik mereka sangat terbatas sehingga unsur dari keluarga digunakan agar tidak banyak mengeluarkan biaya.

"Mereka juga diharapkan untuk bisa saling menjaga sebelum operasi dan sesudah operasi," jelasnya.

Sebelumnya tersangka Bom Bali I juga menggunakan unsur keluarga. Tersangka teroris yang juga sudah dihukum mati yakni Amrozi dan Ali Gufron alias Muklas yang merupakan kakak beradik.

Dalam ledakan bom Marriott, Syaifudin Zuhri, perekrut Dani dan Nana merupakan adik dari Mohamad Syahrir. Sedangkan Ibrohim koordinator lapangan bom Marriott merupakan adik ipar Syaifudin dan Syahrir. Ibrohim menikahi Sucihani. Sedangkan Fajar Firdaus merupakan keponakan Syahrir dari istrinya.•detik.com

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search