Custom Search

Sonny Jarang Bicarakan Jihad

BEKASI-JAKARTA

Tak ada perbedaan antara perilaku Sonny dan mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta lain. Mahasiswa asal Bekasi ini tergolong mahasiswa yang ceria.

"Anaknya enggak pendiam dan ceria," ujar Taufik Mahmuddin, rekan Sonny, Selasa (13/10).

Menurut Taufik, Sonny bukanlah mahasiswa yang menganut ajaran Islam garis keras. Obrolan mengenai jihad jarang sekali diutarakan Sonny. Mahasiswa asal Bekasi ini lebih menyukai pembicaraan mengenai teknologi, fisika, dan nuklir.

"Enggak pernah berdiskusi yang mendalam mengenai agama. Kalaupun ada, hanya bercanda karena kampus kita ada latar belakang agama," ucapnya.

Taufik mengatakan, setelah kegiatan kuliah selesai, Sonny langsung meninggalkan kampus. Sonny juga tidak mengikuti kegiatan intrakampus.

Seperti yang diberitakan, Sonny Jayadi adalah penyewa kamar nomor 15 sebuah rumah kos yang beralamat di Jalan Semanggi II, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Kamar tersebut diduga sebagai tempat persembunyian dua buronan teroris, Syaifudin Zuhri dan M Syahrir.

Sonny diamankan Tim Densus 88 saat berada di Padang, Sumatera Barat. Sonny pergi ke Padang untuk menjadi relawan Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi di lokasi gempa. •KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search