Custom Search

Portugal ke Play-off, Swedia Tamat

BEKASI-JAKARTA

http://d.yimg.com/hb/xp/viva/20091015/08/2490456091-portugal-ke-play-off-swedia-tamat.jpg?x=213&y=159&sig=nqkQGTx7BtHZQNpIhJOCow--

Portugal akhirnya berhasil mengamankan tempat play-off usai menggulung Malta empat gol tanpa balas. Hasil ini sekaligus menutup peluang Swedia berlaga di Afrika Selatan.

Bertanding di Stadion D. Afonso Henriques, Kamis 15 Oktober 2009, Portugal yang tak diperkuat Cristiano Ronaldo tetap tampil agresif. Winger Manchester United, Nani berhasil membuka gol di menit 14'. Simao berhasil membuat Portugal unggul 2-0 di babak pertama.

Dua gol tambahan Portugal di babak kedua dicetak Miguel Veloso di menit 52 dan striker pengganti Edinho di masa injury time. Dengan kemenangan ini, Portugal berhak menjadi runner-up Grup 1 di bawah Denmark yang telah memastikan satu tiket ke Afrika Selatan.

Di pertandingan lainnya, kemenangan 4-1 yang dituai Swedia atas tamunya Albania di Rasnda Fotboll Stadion tak mampu menyelamatkan harapan Swedia beraksi di Afsel.

Swedia yang berharap Portugal terjegal langsung menggebrak pertahanan Albania. Empat gol Swedia dicetak Olof Mellberg (6' dan 42'), Marcus Berg (40'), Anders Svensson (86'). Sedangkan satu-satunya gol Albania dicetak Hamdi Salihi di menit 57.(VIVAnews)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search