Custom Search

Menteri Perdagangan Pantau Jalur Distribusi Bantuan Gempa

BEKASI-JAKARTA

Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu kemarin meninjau langsung lokasi gempa di Padang, Sumatera Barat, untuk memberi bantuan dan memantau dari dekat. Peninjauan itu dilakukan untuk dapat menyusun program yang tepat pascabencana.

Menurut Mari, selain memberikan sumbangan barang dan uang tunai, Departemen Perdagangan juga berkoordinasi dengan kantor-kantor dinas untuk memantau kelayakan jalur distribusi di sekitar Sumatera Barat.

Menurut dia, upaya ini terkait dengan rencana menstabilkan pasokan barang dan kebutuhan pokok ke daerah-daerah yang terkena langsung dampak bencana gempa bumi maupun daerah sekitarnya. ”Pasokan kebutuhan pokok sangat penting dalam proses pemulihan akibat gempa bumi ini,” kata dia dalam siaran pers hari ini (6/10).

Mari mengatakan untuk mengantisipasi terhambatnya distribusi pasokan barang dan bahan pokok, Departemen Perdagangan sedang mendata dan mencari jalur distribusi alternatif. Hal tersebut dilakukan agar dapat memastikan ketersediaan pasokan barang dan bahan pokok serta menjaga stabilitas harga. Ketersediaan pasokan barang serta stabilitas harga diharapkan bisa mengurangi kerugian yang lebih jauh bagi masyarakat di daerah bencana maupun sekitarnya.
(TEMPO Interaktif,)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search