Custom Search

Sejumlah Nama Mencuat Jadi Plt Pimpinan KPK

BEKASI-JAKARTA

Siapa nama-nama yang bakal ditunjuk Presiden SBY sebagai pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), masih rahasia. Namun setidaknya ada beberapa nama yang disebut-sebut sebagai calon kuat posisi tersebut.

http://d.yimg.com/hb/xp/dtik/20090923/17/11929133-sejumlah-nama-mencuat-jadi-plt-pimpinan-kpk.jpg?x=200&y=200&sig=SJzZyy40BofBgt56sIS4DA--

Sumber detikcom di Istana menyebut, ada empat nama yang dijadikan calon kuat posisi tersebut. Sebagian besar dari mereka berasal dari mantan pimpinan KPK jilid I seperti, Tumpak Hatorangan Panggabean, Erry Riyana Hardjapamekas dan Sjahruddin Rasul.

"Posisi Erry dan Tumpak cukup kuat," terang sumber tersebut saat ditemui detikcom, Rabu (23/9/2009).

Hal ini sesuai dengan tuntutan sebagian kalangan yang menginginkan para mantan pimpinan KPK dipilih oleh SBY. Jika tidak, kerahasiaan perkara di proses penyelidikan, penyidikan hingga penuntutan di KPK menjadi terancam.

Namun belum ada kepastian apakah nama itu 100 persen akan dipilih oleh SBY 2 Oktober mendatang. Pasalnya, ada beberapa hal yang masih perlu dibicarakan.

"Belum deal di antara mereka, masih ada yang harus disepakati lagi," lanjutnya.

Nama mantan Jaksa Agung Marsilam Simanjuntak, Menko Polhukam Widodo AS, anggota Watimpres Adnan Buyung Nasution dan Mantan Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki juga sempat masuk ke dalam nominasi. Namun ada beberapa hal yang membuat nama-nama itu terpental keluar.

1 comments:

24 September 2009 at 15:07 cah_bagoes said...

saya pikir masih misteri perihal tersebut..

Post a Comment

 
Custom Search