Custom Search

Kerispatih Akan Gelar Tribute to Padang

BEKASI-JAKARTA

Band Kerispatih berencana menggelar konser tunggal bagi korban gempa di Padang. "Kita akan menggelar konser tunggal untuk membantu saudara-saurada kita di Padang," ujar Badai, salah satu personel Kerispatih, Sabtu (3/10).

http://image.tempointeraktif.com/?id=19030

Badai mengatakan konser tunggal itu akan digelar pada akhir tahun 2009. "Kalau tidak ada halangan, konser tunggal ini kita adakan pada akhir tahun 2009. Mengenai tempatnya kita belum bisa pastikan, karena kita maunya konser ini berjalan dengan lancar tanpa satu halangan apa pun," ujarnya.

Dana yang terkumpul dari konser tunggal ini sesuai rencana akan mereka sumbangkan kepada para korban gempa. "Berapa pun hasilnya kita sudah membuat keputusan semua hasil dari konser tunggal ini akan kami sumbangkan kepada para korban gempa dan kami tidak mau salah langkah dalam hal ini," papar keyboardis Kerispatih ini.

Salah langkah yang dimaksudkannya adalah Kerispatih tidak ingin dana yang sudah terkumpul dari konser tunggal ini jatuh ke tangan yang salah.

"Kita nggak mau dana yang sudah kita dikumpulkan dengan susah payah jatuh ke tangan yang salah. Kami maunya datang langsung memberikan dana yang sudah kami kumpulkan. Tapi kembali lagi ke jadwal manggung kami yang padat. Tetapi jika ada waktu yang pas dan itu kosong kenapa tidak," beber pria yang telah berkeluarga itu.

Badai sangat prihatin dengan keadaan yang saat ini terjadi di Padang. Menurut Badai, ini adalah cobaan yang pasti bisa dilalui oleh seluruh para korban gempa "Aku yakin Tuhan pasti tidak akan memberikan cobaan yang tidak dapat dilalui umatnya karena Tuhan tahu sejauh mana kemampuan umatnya," imbuhnya dengan tersenyum.

Sammy vokalis Kerispatihpun angkat bicara mengenai konser tunggal ini. Dia sangat antusias untuk mengadakan konser tunggal itu. "Jujur aku sangat sedih melihat gempa yang begitu dahsyatnya menghantam kota Padang, padahal kita baru saja menggalami bencana yang serupa, yaitu gempa di Tasikmalaya dan untuk itu aku antusias banget ketika akan mengadakan konser tunggal ini," ujarnya.

Dukungan untuk mengadakan konser tunggal untuk Padang ini pun terus mengalir dari fans Kerispatih yang biasa di sebut Mahapatih.

Nissa, salah seorang koordinator Mahapatih, mengatakan, "Dukungan dari rekan-rekan Mahapatih terus berdatangan, bahkan yang dari luar Jakarta pun sangat antusias dengan konser tunggal ini," ungkapnya.

Nissa menjelaskan bantuan yang disalurkan nantinya rencananya tidak hanya berupa uang, namun juga berupa pakaian bekas yang masih layak pakai, makanan siap saji, seperti mie instan, beras dan juga obat-obatan.

Nissa juga mengutarakan bahwa ini bukanlah kali pertama Kerispatih mengadakan penggalangan dana untuk korban gempa. "Ini bukan yang pertama kita lalukan, tapi waktu gempa di Aceh dan di Tasik juga kami mengadakan penggalangan dana ya.Tapi untuk gempa Padang kali ini kami mengadakan konser tunggal," ujarnya

Kerispatih juga mengutarakan harapannya untuk konser tunggalnya kali ini. "Kita berharap bantuan yang kita berikan dapat berguna dan bermanfaat kepada para korban gempa untuk menata kembali hidup mereka yang baru, walaupun mungkin kami menyadari bahwa bantuan yang kami berikan nantinya belum cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan yang telah hilang oleh gempa," papar Arief gitaris Kerispatih. Tema yang diusung Kerispatih untuk konser tunggal kali ini adalah "Tribute to Padang". (TEMPO Interaktif,)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search