Custom Search

Gempa Sumbar, Tidak Ada Wisman Yang Jadi Korban Meninggal Dunia

BEKASI-JAKARTA

Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB ) Syamsul Maarif mengatakan, hingga Jumat (9/10) ini tidak ditemukan adanya wisatawan asing (wisman) yang meninggal dunia akibat peristiwa gempa bumi 7,6 SR di Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu sore (30/9) lalu.

Meski ada 11 hotel berbintang di Kota Padang yang rusak, namun hingga kini tidak ditemukan orang asing atau wisman yang meninggal dunia akibat musibah tersebut, kata Syamsul Maarif dalam jumpa pers di Satkorlak Gempa Sumbar di halaman rumah dinas gubernur, Padang, Jumat (9/10).

Dikatakan, sejauh ini juga belum ada laporan dari pihak keluarga orang asing, Sedangkan orang asing yang mengalami luka akibat rereruntuhan bangunan hotel memang ada, mereka sudah mendapat perawatan.

Data dari desk Satkorlak PB menyebutkan, hingga Jumat malam (9/10 pukul 20.00 wib jumlah korban jiwa meninggal 805, luka berat 891 orang, luka ringan 1.365 orang, hilang 241 orang, mengunsi (di Pasaman Barat) 410 orang.. Kerugian lebih kurang Rp 2,185 triliun.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan mengubungi Surya Dharma, Kepala Pusat Penerangan dan Humas, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata• ANTARANews

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search