Custom Search

Dicari Seorang Kakek untuk Lawan Main Julia Roberts

BEKASI-JAKARTA

Selain di Roma (Italia), New York (AS), dan Cherrapunjiin (India), film yang dibintangi aktris Hollywood Julia Roberts, Eat, Pray, Love, akan shooting di Bali pada 16 Oktober-6 November.

Film ini mulai dikerjakan pada Juli 2009 dan dijadwalkan mulai tayang di bioskop-bioskop di Amerika Serikat pada 2011. Yang menggarapnya adalah aktor Brad Pitt, selaku pemilik perusahaan film Plan B.

Eat, Pray, Love membutuhkan banyak pemain figuran. Beberapa waktu lalu, seleksi guna mencari figuran dan pemain latar untuk main di film ini telah dilakukan. Casting pemain lokal digelar selama dua hari di Hotel Sanur Agung, Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Rupanya, keterlibatan Julia Roberts dalam film ini menarik minat ratusan orang yang berebut menjadi figuran dalam film yang berlatar kawasan wisata Ubud tersebut. Menurut Inneke, Casting Director Assistant, film ini membutuhkan puluhan pemain figuran dan ratusan pemain latar.

"Kami butuh pemain figuran dan pemain latar pria dan wanita usia 17-50 tahun, anak-anak berusia usia 4-12 tahun, dan ibu beserta bayinya yang usianya berkisar 9 bulan sampai satu tahun," ajar Inneke, Senin (28/9).

Dia mengatakan, casting tersebut diminati banyak orang baik dari Bali maupun luar Bali. Salah satu sosok figuran yang sulit ditemukan adalah untuk peran orang tua (dukun). Karakter ini harus diperankan seorang kakek berusia minimal 70 tahun yang mampu berbahasa Inggris dan mampu membaca skrip.
Keinginan Brad Pitt menjadikan Bali sebagai salah satu lokasi shooting film produksi terbarunya itu dibenarkan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Dr Ida Bagus Sedhawa.

"Film yang diberi judul Eat, Pray, Love itu akan mengambil lokasi pembuatan di beberapa tempat, seperti Jimbaran, Sanur, Candidasa, dan perkampungan seniman Ubud," kata Ida Bagus Sedhawa kepada Kompas.com seusai menerima kru film tersebut di Denpasar, Jumat (12/6).

Bagus berharap; film ini berdampak positif terhadap pariwisata Bali. "Lewat film ini, masyarakat dunia diharapkan lebih mengenal Bali dan terdorong niatnya untuk berliburan ke Pulau Dewata," katanya.
Julia Robert sendiri saat ini masih shooting di India. (Warta Kota/yus)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search