Custom Search

Kanker Renggut Nyawa Bintang Film "Ghost"

BEKASI-JAKARTA

http://d.yimg.com/hb/xp/kmps/20090915/09/3891116936-kanker-renggut-nyawa-bintang-film-ghost.jpg?x=213&y=149&sig=8Zz1ySXVvCpZT2ZsmWd7nw--

Aktor Patrick Swayze, lawan main aktris Demi Moore dalam film Ghost, meninggal dunia pada usia 57 tahun, setelah berjuang melawan kanker pankreas, yang dideritanya selama dua tahun belakangan ini.

Annett Wolf, juru bicara Swayze membenarkan kabar tersebut. Aktor yang juga main dalam film Dirty Dancing itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (14/9) didampingi keluarganya.

Musim semi lalu, Swayze secara mengejutkan mengabarkan soal sakit yang dideritanya kepada publik. Sejumlah sahabat, rekan dan keluarga memberikan dukungan kepadanya agar mampu melewati masa-masa berat itu. Swayze membuktikannya dengan melanjutkan bekerja sambil tetap melakukan perawatan di bawah pengawasan dokter.

Swayze yang mengawali karier aktingnya dengan membintangi film Dirty Dancing, pada tahun 1987 itu, mulai dikenal ketika ia tampil dalam film Ghost pada tahun 1990. Aktingnya, berhasil mencuri simpati publik, setelah memerankan tokoh Sam Wheat, pria yang jadi hantu setelah tewas dibunuh. Sam gentayangan lantaran pria yang menjadi otak pembunuhannya hendak menikahi kekasihnya, Molly Jensen, yang diperankan Demi Moore.

Banyak pengamat film menilai, film yang dibintangi Swayze dan Moore adalah film drama percintaan yang paling menyentuh dari sejumlah film sejenis yang pernah dibuat.

Kecintaannya kepada dunia akting, tak melemahkan semangat Swayze untuk terus berkiprah. pada Maret 2008, ketika vonis kanker itu dijalaninya, ia tetap bekerja dengan membintangi serial drama seri The Beast.



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search