Custom Search

Dari Pentas Seorang Chris John

BEKASI-JAKARTA

Pertarungan dua belas ronde itu memang melelahkan. Dua ronde terakhir Chris John malah terhuyung beberapa kali. Bahkan pada ronde ke 11, Chris John nyaris terjatuh setelah hook Roky Juarez menghantam wajahnya. Beruntung dia bisa melewati pertarungan ini hingga pungkas.

http://d.yimg.com/hb/xp/viva/20090920/16/3994127727-dari-pentas-seorang-chris-john.jpg?x=210&y=158&sig=nVOAE9E2KgAttJYf.jnscw--

Dan tiga juri di MGM Grand Arena, Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat itu, menilai jagoan Indonesia ini pantas keluar sebagai pemenang. Nilainya 114-113, 119-109, dan 117-111.

Dari 12 ronde pertarungan ini, sepuluh ronde pertama memang milik Chris Jhon. Juarez cuma mendominasi dua ronde terakhir itu. “Ini adalah pertarungan yang sangat berat,” kata Chris John.

Selain kemenangan itu, hadiah terbesar lain untuk Chris John adalah tampil di Las vegas itu. Pertarungan ini digelar oleh Golden Boy Promotions, milik petinju kenamaan Oscar de La Hoya. Begitu banyak petinju yang bermimpi dipromotori oleh Golden Boy. Dan Chris John sudah meraihnya.

Tinju selama dua belas ronde itu juga disaksikan sejumlah selebritis dunia dan para petinju legendaris.Walau tentu saja mereka datang untuk menyaksikan partai utama acara ini. Antara Floyd Mayweather melawan Juan Manuel Marquez

Arnold Schwarzenegger, Gubernur California Amerika Serikat hadir menonton langsung tinju itu. Arnold sohor sebagai bintang film. Pemeran utama dalam film Terminator itu terlihat serius menonton tinju ini hingga tuntas.

Petinju legendaries Mike Tyson juga ikut menonton pertarungan itu. Tyson adalah petinju yang sohor dengan sebutan si leher beton, karena tahan pukulan bertubi-tubi. Dia duduk berdampingan dengan beberapa wanita cantik.

Chris John menyebut pertarungan ini sangat berat. Tapi, “Saya mencoba terus bertarung seperti Arturo Gatii,” kata Chris.

Gatti adalah mantan juara dunia asal Kanada yang dijuluki Thunder. Namanya melambung usai melakoni pertarungan trilogi dengan petinju Irlandia "Irish" Micky Ward. Dalam sebuah pertarungan dengan Ward, 24 Januari 2004, tangan kanan Gatti patah di ronde ke-4. Dan sejak ronde tersebut dia harus tampil dengan satu tangan.

Pada ronde ke-12, Gatti bahkan sempat terjatuh. Namun berhasil bangkit dan bertahan hingga pertarungan usai. Pada pertarungan ini Gatti akhirnya dinyatakan menang mutlak 96-93, 96-93, dan 97-92.

Dalam pertarungan di Las vegas itu, Chris John nyaris babak belur. Matanya bengkak dan wajahnya penuh luka.• VivaNews

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search