Custom Search

Chika Tak Bisa Hidup Tanpa Ponsel

BEKASI-JAKARTA

Chika (17), yang pada 1990-an kita kenal sebagai penyanyi cilik Chiquita Meidy, memiliki lima handphone (HP). Ada alasan khusus untuk Chika memiliki telepon selular (ponsel) sebanyak itu.

Masih ingat lagu Kuku-kuku? Pada 1994, lagu tersebut populer lewat suara Chiquita Meidy atau Chika. Kini Chika sudah remaja dan tanggap teknologi. Diakui oleh gadis kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1990, ini, ia memiliki lima ponsel dan semua itu merupakan bagian yang tak terpisahkan dari dan mewarnai kehidupannya sehari-hari. "HP itu adalah belahan jiwa. Makanya, I can't live without it," ucapnya.

Ada alasan khusus untuk Chika memiliki HP sebanyak itu. "Aku enggak mau campur-campur. Karena fungsi masing-masing HP-ku berbeda-beda, kugunakan untuk keperluan yang berbeda-beda juga," ungkap Chika, yang melihat ponsel tidak hanya sebagai alat komunikasi, tapi juga alat rekam aneka suara dan bunyi, termasuk suaranya sendiri.

iga dari lima HP-nya digunakannya untuk membantunya mencipta lagu. Ia suka bergumam dan dari gumamannya itulah ia membuat lagu. Bahkan, beberapa gumamannya dijadikannya RBT (ring back tone) untuk ponsel-ponselnya.

"Setiap nada-nada baru yang ada di benakku bisa langsung kurekam. Jadi, suatu saat, kalau sedang berkreasi, aku bisa buka-buka lagi," jelasnya. Siapa tahu kelak Chika akan jadi pencipta lagu bagus sekaligus laris.



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search