Custom Search

Transformers 2 Dongkrak Penjualan Chevy Camaro Dua Kali Lipat

The image “http://www.kompas.com/data/photo/2009/07/01/1936532p.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

BEKASI-JAKARTA. Salah satu produk kebanggaan General Motors, Chevy Camaro, penjualannya terus meningkat. Bahkan seperti dilaporkan oleh Edmuns.com, inden terhadap produk GM yang satu ini di Amerika Serikat sudah mencapai 14.000 unit. Akibatnya, harga naik.

Diperkirakan, dengan diputarnya film bioskop Transformers: Revenge of the Fallen, citra dan penjualan Camaro makin naik. Di film tersebut, Camaro kuning bisa berubah menjadi autobot atau robot mobil yang disebut Bumblebee.

Juga dilaporkan, lima hari pertama Transformers 2 diputar di berbagai bioskop di seluruh dunia telah menghasilkan pemasukan 291,2 juta dollar AS. Karena itu pula, keberhasilan film tersebut ikut mendongkrak penjualan Camaro.

Sebaliknya, saat ini GM harus berjuang habis-habisan di pengadilan kebangkrutan Amerika Serikat untuk menentukan aset yang akan dijual dan dipertahankan. Malah dikabarkan, bila penjualan beberapa aset terbaik GM tidak disetujui sampai 10 Juli nanti, ada kemungkinan produsen mobil kebanggaan Amerika itu dilikuidasi.

Pabrik GM di Oshawa yang memproduksi Camaro, karyawannya saat ini harus kerja lembur untuk memenuhi permintaan konsumen. GM mengharapkan, penjualan Camaro pada Juni ini hampir dua kali lipat penjualan bulan Mei, yaitu dari 5.463 unit menjadi di 9.000 unit lebih.

Varian yang paling banyak dijual adalah SS hitam, 25 persen dari semua Camaro yang dipesan konsumen di Amerika Serikat.

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search