Custom Search

Tempat Kos SJ Hanya 100 Meter dari Jalan Raya

BEKASI-JAKARTA

Lokasi persembunyian teroris Syaifudin Zuhri alias Saefudin Jaelani (SJ) dan Syahrir cukup strategis. Kos-kosan sebanyak 16 kamar itu berlokasi hanya 100 meter dari Jalan Raya Ciputat.

Persisnya di RT 01 RW 03, Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang, Banten. Kos tersebut berada di Jalan Juanda.

Tempatnya pun terhitung ramai. Berada persis disamping Pusdiklat Departemen Agama dan di belakang Bina Sarana Indonesia. Di bagian depannya ada lapangan kosong yang berbatasan dengan rumah penduduk. Lokasi ini hanya berjarak 200 meter dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Lapangan itu kini dilingkari garis polisi. Wartawan dilarang mendekat. Hingga pukul 14.00 WIB, teroris yang digerebek di rumah itu belum dievakuasi.

SJ direkrut sejak tahun 2002 oleh jaringan Noordin M Top. Dalam dua laptop Noordin M Top yang disita dalam penggerebekan di Jebres, Solo, Jawa Tengah, polisi menemukan tulisan SJ. SJ menyebut dirinya punya posisi penting dalam jaringan Al Qaeda. "Sejak 2005 sampai saat ini, si abi punya posisi strategis jaringan Al Qaeda Asia Tenggara."

Dalam pengeboman di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton 17 Juli 2009 lalu, SJ, seperti halnya iparnya, Ibrohim, punya peran penting.

Dia adalah pimpinan lapangan sekaligus perekrut pelaku bom, Dani Dwi Permana dan Nana Ikhwan Maulana.

SJ juga berperan merekam seluruh persiapan dan kejadian teror bom di dua hotel nahas tersebut. Di sela-sela proses rekaman pernyatan Dani dan Nana, SJ menyerukan kalimat, "Amerika hancur, Australia hancur, Indonesia hancur."
• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search