Custom Search

Surya Paloh Diyakini Kalahkan Ical-Tomy di Munas

BEKASI-JAKARTA

Tim sukses kandidat ketua umum partai Golkar Surya Paloh diyakini mengalahkan kandidat Aburizal Bakrie atau Ical dan Tommy Soeharto dalam pertarungan memperebutkan kursi ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Pekanbaru, Riau.

http://d.yimg.com/hb/xp/antr/20091005/11/877485859-surya-paloh-diyakini-kalahkan-ical-tomy-di-munas.jpg?x=213&y=246&sig=__uIJZeaL4dGLiU6IG2B4Q--

"Keyakinan tersebut muncul setelah melihat konstalasi politik lewat lobi-lobi tim pendukung Surya Paloh terhadap DPD II Golkar se-Indonesia menjelang pembukaan Munas ke-VIII petang ini," kata Wakil Sekretaris DPD I PArtai Golkar NTT Kasimirus Kolo ketika dihubungi dari Kupang, Senin.

Kasim yang saat dihubungi sedang dalam perjalanan menuju arena Munas di Riau Pekan baru itu mengatakan, sekitar 493 atau 100 persen DPD II Golkar di Indonesia hampir pasti memilih Surya Paloh sebagai ketua umum DPP Partai Golkar periode empat tahun mendatang.

"Kalau peserta Munas VIII di Pekanbaru Riau yang memilik hak suara sebanyak 536 orang dan 493 saura dari DPD II telah dikantongi Surya Paloh, maka berapa suara yang harus diperbutkan oleh kandidat Ical dan Tommy Soeharto," katanya.

Pembantu Rektor III Unwira Kupang ini, lebih lanjut mengatakan, Surya Paloh mendapat dukungan sekitar 80 persen dari peserta Munas, karena tekad dan semangat untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar ke depan.

"Tema yang diangkat Surya Paloh dalam Munas ke-VIII ini momentum dan kontekstual, sehingga mendapat sambutan positif dari peserta Munas," katanya.

"Selama lima tahun ini perolehan suara pada pemilu legislatif sangat merosot tajam. Dari pemilih sekitar 24,5 juta menjadi sekitar 15 juta orang," katanya menambahkan.

Dalam kancah politik dengan kehilangan suara pemilih pada Pemilu legislatif sebanyak 9,5 juta itu berarti pukulan berat untuk mendapatkan kembali suara tersebut pada pemilu ke depan.

Oleh karena itu, untuk membangkitkan dan mendapatkan kembali suara yang sempat hilang diperlukan pemimpin yang kuat dan mampu menyatukan semangat kebersamaan pengurus di daerah.

"Dan ini dimiliki oleh kandidat ketua umum Surya Paloh, sehingga mendapat dukungan luas dari DPD II dan DPD I serta Organisasi pendiri dan yang didirikan Golkar," katanya.

Kasim melihat dukungan kepada Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar dua hari menjelang pembukaan Munas mencapai 408 suara dan hingga keberangkatan dari Denpasar ke Pekanbaru, pagi tadi, jumlah pendukung mencapai 493 yang menggunakan empat pesawat carteran ke tempat pelaksanaan Munas.

"Surya Paloh sudah pasti menang. Andaikan pun ada sebagian yang lari saat mulai pemberian hak suara, jumlahnya tidak seberapa, sehingga Surya tetap menang," katanya.-VIVAnews.

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search