Custom Search

Ronaldo Cedera dan Istirahat Empat Minggu

BEKASI-JAKARTA

Pemain depan Real Madrid Cristiano Ronaldo harus beristirahat selama tiga sampai empat minggu setelah mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat mengikuti pertandingan yang dimenangkan Portugal 3-0 atas Hongaria, demikian diumumkan klub La Liga itu Minggu.

Ronaldo, yang tidak akan memperkuat Portugal pada laga terakhir penyisihan Piala Dunia melawan Malta, Rabu, kelihatannya akan absen pula pada pertandingan Grup C Liga Champions melawan AC Milan pada 21 Oktober.

Ia sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki itu dalam pertandingan melawan Olympique Marseille bulan lalu dan keluar pada menit ke-27 pada laga Sabtu sebelum berangkat ke ibukota Spanyol untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

"Hasil pemeriksaan di rumah sakit dan pemeriksaan sken menunjukkan pemain itu mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya," demikian pernyataan Real dalam laman mereka (www.realmadrid.com).

"Perhitungan sementara ia harus istirahat sekitar tiga sampai empat minggu, tergantung dari kemajuannya berdasarkan pemeriksaan medis," kata pernyataan itu.

Portugal berada di urutan kedua pada babak penyisihan grup setelah Denmark dan akan mengikuti babak playoff bila mereka mengalahkan Malta di kandang sendiri.

Ronaldo sudah menunjukkan tanda-tanda pulih sebelum melawan Hongaria dan Jumat mengatakan kepada wartawan bahwa ia merasa sudah mulai pulih benar.•(ANTARA/Reuters)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search