Custom Search

Messi dan Ibra Antar Barcelona ke Puncak Klasemen La Liga

BEKASI-JAKARTA

Bintang Argentina, Lionel Messi mengemas dua gol untuk membantu Barcelona memuncaki klasemen Primera La Liga Spanyol setelah menang 4-1 dari Racing Santander di Stadion El Sardinero, Rabu (23/9).

Datang dengan modal kemenangan meyakinkan 5-2 atas Atletico Madrid pekan lalu, Blaugrana tampil agresif. Sejak awal permainan juara bertahan liga dan Eropa itu langsung merangsek pertahanan Santander.

Zlatan Ibrahimovic semakin memperlihatkan performa moncernya dengan mengemas gol keempatnya musim ini pada menit ke-20. Umpan silang dari Messi berhasil diselesaikan pemain jangkung itu untuk menjebol gawang kiper Santander, Tono.

Messi tak kalah aksi dengan menambah pundi-pundi golnya musim ini menjadi emapat pada menit ke-24. Ibra menjadi inspirato terjadinya gol ketiga setelah menerobos hadangan lima bek Santander kemudian memberi umpan kepada Gerrard Pique yang mencetak golnya pada menit ke-27 dan ditutup oleh Messi yang kembali menjebol gawang Tono pada menit ke-63. Gelandang Santander, Oscar Serrano memperkecil kekalahan timnya pada menit ke-72.

Gelandang Barca, Xavi Hernandes mengakui timnya memang layak menang. »Lebih baik bermain dengan menguasai bola. Anda menikmati hal ini dan performa tingkat tinggi adalah apa yang kami ingingkan dalam setiap pertandingan,” bungah Xavi.

Hasil ini membuat Azlugrana meraup 12 poin dari 4 laga, unggul 3 angka di puncak klasemen La Liga (12-9) dari Real Madrid yang menguntit di posisi kedua yang akan bentrok dengan Villarreal di El Madrigal hari ini.

Pada laga sebelumnya, Sevilla mengakhiri performa meyakinkan awal musim dari Real Mallorca setelah menang 2-0 di Ramon Sanchez Pizjuan. The Islanders-julukan Mallorca datang dengan modal di posisi 4 setelah meraup 2 kemenangan dan 1 kali bermain imbang dari 3 laga namun harus mengakui keunggulan performa Sevilla, yang bisa saja menang lebih dari 2 gol.

Dua gol Sevilla dikemas Sebastien Squillaci dari sundulannya pada menit ke-17. Gol kedua sekaligus kemenangan skuad Manolo Jimenez dikemas Diego perotti setelah menerima umpan manis dari Jesus Navas pada menit ke-25.

Hasil ini mengangkat posisi Sevilla ke peringkat ke-3 klasemen La Liga dengan nilai 9 dari 4 laga.

AP | REUTERS | BAGUS WIJANARKO

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search