Custom Search

Kampanye '100% Aku Cinta Indonesia' Tergusur Pilpres

http://www.detikfinance.com/images/content/2009/06/30/4/logo-aci-hen-dalam.jpg

BEKASI-JAKARTA. Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengeluhkan sulitnya melakukan aksi kampanye "100% Aku Cinta Indonesia" pada saat berlangsungnya gelaran kampanye pemilihan presiden (Pilpres 2009).

Mari mengeluhkan sulitnya memasang iklan karena spot iklannya mahal padahal sudah banyak BUMN yang mendukung.

"Sudah ada 43 BUMN yang mendukung, tapi karena ternyata media placement itu mahal sekali, karena pilpres," kata Mari dalam acara raker dengan komisi VI di DPR RI, Selasa (30/6/2009).

Untuk menyiasati kondisi ini, ia mengatakan akan mencoba mensiasatinya dengan melakukan promosi secara gencar setelah hiruk pikuk pilpres 2009 nanti.

"Untuk program ini kita juga sudah melakukan pendekatan ke swasta, seperti Maspion, Tolak Angin, Teh Botol," katanya.

Seperti diketahui pada bulan lalu pemerintah melalui Departemen Perdagangan bersama beberapa intansi lain telah mencanangkan program 100% Aku Cinta Indonesia. Program ini diharapkan bisa menjadi upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan produk lokal.detikFinance



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search