Custom Search

Anggodo Widjojo Diperiksa KPK Soal Rekaman

BEKASI-JAKARTA

Pengusaha Anggodo Widjojo diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang rekaman pembicaraan dalam kasus dugaan percobaan pemerasan dan menghalangi penyidikan perkara korupsi.

"Antara lain dimintai keterangan tentang rekaman pembicaraan yang diputar di Mahkamah Konstitusi (MK)," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di Jakarta, Senin malam.

Selain itu, menurut Johan, pemeriksaan kedua itu juga menindaklanjuti pemeriksaan sebelumnya. Johan tidak bersedia menjelaskan materi pemeriksaan secara lebih rinci karena kasus itu masih dalam tahap penyelidikan.

Rencananya, Anggodo akan kembali menjalani pemeriksaan pada Selasa (12/1). Anggodo Widjojo diperiksa selama lebih dari 12 jam. Setelah diperiksa, Anggodo tidak banyak memberikan keterangan kepada wartawan.

Pengacara Anggodo, Bonaran Situmeang menjelaskan, kliennya melanjutkan pemeriksaan sebelumnya. Dia membenarkan, kliennya akan menjalani pemeriksaan lanjutan.

Sempat terjadi kericuhan ketika Anggodo meninggalkan gedung KPK. Salah seorang yang mengenakan jas almamater sebuah universitas menaiki mobil Anggodo. Dia kemudian meloncat-loncat di atas mobil itu.

Sementara itu, beberapa orang yang mengenakan pakaian serupa melemparkan beberapa telur ke arah mobil Anggodo.

Sempat terjadi aksi saling dorong dan kejar-kejaran antara pelaku pelemparan, petugas keamanan dan wartawan. Akhirnya, petugas keamanan mengamankan beberapa orang untuk dimintai keterangan.(ANTARA News)

http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search