Custom Search

Jenazah Noordin Cocok dengan DNA Anaknya di Malaysia dan Cilacap

BEKASI-JAKARTA

Jenazah Noordin M Top yang tewas dalam penggerebekan di Solo, dipastikan cocok dengan anak-anaknya. Kepolisian telah lebih dulu mengambil sampel DNA anak Noordin sejak Juli 2009 lalu.

"Pada minggu ke 3-4 juli 2009, tim kami menelusuri dan ambil data sampel DNA dari Cilacap yang kita ambil sampelnya dari istri dan kedua anaknya yaitu anak perempuan 3 tahun dan laki-laki 1 tahun," ujar tim Disaster Victim Identification (DVI), Brigjen Eddy Saparwoko.

Hal tersebut dikatakan Eddy dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9/2009).

Setelah itu, pada awal Agustus tim DVI kembali mengirim tim nya ke Malaysia untuk mengambil sampel DNA dari istri dan anak Noordin yang berusia 12 tahun.

"Dari 2 data tersebut, dari Cilacap dan Malaysia, kita analisis DNA-nya. Ternyata betul, anak yang di Malaysia dan yang Cilacap punya ayah biologis yang sama. Artinya, ketiga anak tersebut adalah anak dari 1 orang," jelas Eddy.

DNA anak-anak Noordin kemudian dicocokkan dengan jenazah nomor 2 yang saat itu diduga sebagai jenazah Noordin. Hasilnya, 100 persen dipastikan jenazah tersebut adalah Noordin M Top.• detikcom

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search