Custom Search

Toyota Avanza dan tetap menjadi produk primadona dari PT Toyota Astra Motor (TAM)

BEKASI-JAKARTA

http://www.kompas.com/data/photo/2009/09/07/1502374p.jpg

Sulit bisa menggeser pasar Toyota Avanza dan tetap menjadi produk primadona dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Bayangkan, hasil penjualan Agustus lalu, low MPV ini menunjukkan superioritasnya dengan mencatat ritel tertinggi 9.115 unit atau memberi kontribusi 50,2 persen dari total 18.145 unit.

”Hasil pada bulan Agustus ini adalah penjualan tertinggi sepanjang tahun 2009 dan kami bersyukur atas pencapaian tersebut. Semoga ini merupakan sinyal positif dari perkembangan pasar otomotif nasional yang juga mencerminkan kondisi makro ekonomi nasional,” ujar Johnny Darmawan selaku Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterangan resminya.

Di posisi kedua, peringkat penyumbang terbesar TAM diperoleh dari Kijang Innova mencatatkan 3.715 unit. Selanjutnya, di segmen SUV, Rush bercokol di posisi ketiga dengan 1.526 unit (naik 7.8%).

Di segmen 4x2 compact, Yaris berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 887 unit (posisi empat) meningkat 13,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Bahkan, khusus untuk rival Honda Jazz ini, surat pemesanan kendaraan (SPK) juga melonjak signifikan menjadi 1.010 unit atau meningkat sebesar 12% dibandingkan Juli.

Terakhir, untuk segmen sedan, Camry berhasil membukukan 117 unit, naik 82.8% dibanding bulan sebelumnya. Diikuti Altis dengan pertumbuhan 16% atau 109 unit.



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search