Custom Search

Tiga Nokia NSeries Segera Masuki Pasar

Nokia seri N96 akan segera beredar di pasar Indonesia dalam waktu dekat ini. Setelah seri N96 akan menyusul juga seri N79 dan N85 pada kuartal keempat tahun ini. Head Go To Market Nokia Indonesia Go Doh Hau mengatakan bisa dipastikan seri N95 akan dijual di pasar antara dua sampai tiga minggu mendatang.

"Nokia N96 adalah mobile entertainment dengan desain geser yang memadukan ponsel dengan pilihan multimedia. Ini adalah komputer multimedia," ujar Go Doh Hau pada acara peluncuran ketiga produk anyar tersebut hari ini, di Djakarta Theater. Seri N96 memiliki memori total 24 gigabita, 16 giga memori internal dan 8 giga memori eksternal.

Manajer Produk Nokia Indonesia Dominikus Susanto mengatakan seri N96 sudah dioptimasi untuk perangkat entertaintment berbasis video. "Targetnya adalah para technology leader yang membutuhkan semua fitur yang ultimate, yang paling bagus di kelasnya," ujar Dominikus. Perangkat ini, lanjutnya memiliki kemampuan menyimpan 10.000 lagu atau setara dengan 40 jam video.

N96 juga dilengkapi penangkap siaran televisi digital atau DBV-H, speaker stereo 3D, layar 2,8 inci yang bisa digeser ke atas dan bawah dengan dudukan, koneksi WiFi dan HSDPA, koneksi USB 2.0, kamera 5 megapiksel, perekam videoklip berkualitas DVD, pemutar video dalam format MPEG4/Windows Media Video/Flash, serta fitur navigasi seperti GPS, A-GPS dan peta.

Sementara itu Nokia N85 dideasin untuk perangkat gaming. Menurut Dominikus N85 memiliki layar OLED untuk mendukung keperluan gaming ini. Kelebihan layar OLED adalah jika dilihat dari sisi manapun, layar akan kelihatan sama, tidak lebih gelap atau redup. Jika digeser maka kita bisa menemukan dua tombol yang berfungsi sebagai gaming key atau music key.

Ketika dipasarkan nantinya N85 akan dilengkapi dengan trial-trial permainan dari NGage. Kelebihan yang lain dari N85 adalah pengisian baterai yang tidak harus melalui adaptor. "Charging bisa via komputer pribadi dengan USB," ujar Dominikus.

Terakhir yang diperkenalkan Nokia pada hari ini adalah seri N79. Berbeda dengan dua produk sebelumnya seri N79 lebih mengutamakan desain. "Ini NSeries yang sangat stylish, tampilannya glossy dan ada dua pilihan warna dengan tiga casing tambahan yang warnanya berbeda-beda," ujar Dominikus.

Setiap warna casing yang berbeda itu, menurut Dominikus akan mempengaruhi warna tampilan di layar. "Kalau casingnya kita ganti dengan yang berwarna hijau maka tampilan di layar juga berubah menjadi hijau," ujarnya. Ini, menurutnya untuk memenuhi permintaan pasar yang suka menonjolkan desain dan suka mencocokkan warna dalam penampilan.

Soal fitur tidak ada yang berbeda dengan kedua seri sebelumnya. N79 juga dilengkapi kamera 5 megapiksel, pemutar musik dan gambar berkualitas DVD, koneksi HSDPA dan WiFi dan perangkat navigadi. Sama seperti kedua seri N sebelumnya, dengan N79 kita juga bisa memotret dan langsung mengupload hasil potretan ke situs seperti Flickr. Sayangnya Nokia belum menetapkan harga untuk ketiga ponsel ini.
http://www.tempointeraktif.com/hg/iptek/2008/08/26/brk,20080826-132439,id.html

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search