Custom Search

iPod Shuffle Baru Bisa Bicara

iPod ShuffleApakah iPod yang sekarang terlalu besar untuk Anda? Jangan khawatir. Apple telah meluncurkankan iPod shuffle yang super tipis yang bisa menampung 4 Gigabita atau 1.000 lagu. iPod ini juga bisa berbicara paad Anda.

iPod Shuffle terbaru ini panjangnya cuma 4,5 cm (1,8 inchi) dan tebalnya 0,7 m (o,3 inchi.). Saking kecilnya tiada tempat untuk layar bahkan juga tombol pengatur. Tombol pengaturnya ada di earphone. Cuma ada tiga tombol yakni + dan - untuk mengatur volume suara dan sebuah tombol di tengah untuk menghentikan atau memutar lagu.

Karena tiada layar, maka Anda tak akan bisa membaca lagu yang sedang diputar. Anda juga tak perlu repot menyusun daftar putar (playlist).

Yang ada adalah fasilitas "membacakan" judul lagu atau disebut VoiceOver. Ini sebenarnya dulu adalah fitur untuk orang buta.

Jika anda menekan tombol tengah selama beberapa detik, maka akan muncul suara seorang laki-laki yang membacakan judul lagu dan penyanyinya. Fasilitas ini tersedia dalam 14 bahasa, jadi jika anda ingin mendengarkan bahasa Italia juga bisa. Bahasa Indonesia? Entahlah.

Jadi saat ditekan akan terdengar suara, misalnyal Time to Say Good Bye...Sarah Brightman. Jika Anda menekan tombol tengah maka lagu itu akan diputar. Jika ingin lagus sebelum atau sesudah cukup tekan tombol + atau -

Anda juga bisa mengecek daya baterai dengan suara ini. Misalnya, "Baterai tinggal 50 persen." Sekali isi, baterai iPod ini bisa bertahan hingga 10 jam.

Untuk memasukkan lagu, bisa lewat colokan USB. Tentu saja Anda harus menginstal software iTunes versi 8.1 di komputer Anda.

iPod Shuffle yang imut-imut ini dijual dengan harga US$ 80 (sekitar Rp 960 ribu), tersedia dalam warna hitam dan perak. Harga itu bisa dibilang murah bila dibandingkan dengan iPod Shuffle pendahuluhnya yang kapasitasnya cuma separuhnya, yakni 2 gigabita, tapi dijual dengan harga US$ 70 (Rp 840 ribu).

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search