Custom Search

Google Rilis YouTube Untuk Windows Mobile dan Symbian

Google merilis aplikasi YouTube bagi pengguna ponsel pintar berbasis Windows Mobile dan Symbian. Lantaran banyak ponsel Symbian sudah memiliki browser yang mampu menangani Flash, maka aplikasi YouTube akan semakin mudah dinikmati.

Aplikasi YouTube ini juga akan secara otomatis menentukan video berkualitas paling tinggi, menurut handset dan jaringan yang dipakai oleh pengguna.

"Begitu terinstal, tak perlu melakukan konfigurasi tambahan di luar aplikasi," demikian pernyataan Google di blog mereka pada akhir pekan lalu. "Kami sudah bekerja sedemikian keras untuk membuat playback video itu bisa bekerja."

Aplikasi itu memungkinkan pengguna menonton video, menampilkan klip terpilih, dan mencari video yang diinginkan. Begitu pengguna memilih suatu video, ia akan langsung memutarnya dalam mode lansekap dengan pengontrol standar YouTube. Aplikasi ini bisa diunduh dari http://m.youtube.com atau dari http://download.cnet.com.

Aplikasi YouTube tersedia bagi kebanyakan handset Windows Mobile seperti HTC Touch Diamond. Namun, ia hanya tersedia bagi handset berbasis Symbian S60 edisi ketiga.

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search