Custom Search

Kembali Diperiksa, KPK Minta Anggodo Tak Bawa Bodyguard

BEKASI-JAKARTA

Pemeriksaan Anggodo Widjojo selalu diwarnai aksi dorong dan kericuhan. Namun KPK berjanji dalam pemeriksaan siang nanti hal itu tidak akan terulang.

"Terkait insiden kemarin, akan ada antisipasi dari KPK. Kita akan lakukan koordinasi internal untuk meningkatkan pengamanan," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP saat dihubungi lewat telepon, Selasa (12/1/2010).

KPK juga berencana akan meminta bantuan polisi jika diperlukan. Pada prinsipnya, semua pihak yang dipanggil KPK harus dijamin keselamatannya.

"Kita akan tambah personel keamanan dan jika diperlukan akan ditambah dari kepolisian," lanjutnya.

Terkait keinginan dari kuasa hukum Anggodo, Bonaran Situmeang, untuk membawa pengawal pribadi, Johan menilai hal tersebut tidak perlu. Keamanan KPK masih bisa mengendalikan situasi.

"Itu berlebihan. Intinya terkait yang kemarin kita akan meningkatkan pengamanan," tutupnya.

Anggodo akan kembali diperiksa pada pukul 12.00 WIB. Dalam pemeriksaan pada Selasa malam, adik buronan KPK, Anggoro Widjojo tersebut sempat dicecar 10 pertanyaan.

Namun, saat keluar dari KPK, sempat terjadi kericuhan karena ada sejumlah pendemo yang mengaku mahasiswa melakukan pelemparan telur pada mobil Anggodo. Bentrokan juga hampir terjadi antara pendemo dan wartawan karena telur yang dilempar sempat mengenai wartawan.(detikNews)

http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search