Custom Search

Chris John Berharap Tarung Lawan Gamboa

BEKASI-JAKARTA

http://d.yimg.com/hb/xp/antr/20091013/21/3318198590-chris-john-berharap-tarung-lawan-gamboa.jpg?x=213&y=303&sig=O1wmBBsry3uiPX.Flf4zHg--

Juara tinju dunia WBA (Asosiasi Tinju Dunia) kelas bulu (57,1 kg) Chris John berharap bisa bertarung melawan Yuriorkis Gamboa, petinju asal Kuba.

"Kesempatan bertarung melawan Gamboa memang terbuka lebar, mengingat sama-sama di kelas bulu WBA," ujar Chris di Kudus, Selasa.

Ia mengaku, tertarik mengetahui hasil pertarungan antara dirinya yang mendapat julukan sebagai "super champion" dengan Gamboa yang mendapat julukan "champion".

"Tentu menarik untuk dilihat dan mungkin memiliki nilai jual cukup tinggi," ujarnya.

Hanya saja, kata dia, kesempatan bisa bertarung melawan Gamboa tergantung dari promotor dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Sebelumnya, kata dia, pelatihnya sempat mengutarakan keinginannya untuk mengikutsertakan dirinya pada peraturangan tinju Danny Green di Australia. "Jika ada dua pertandingan tentu menarik. Menurut rencana, pertarungan tinju tersebut akan digelar Desember 2009 mendatang," ujarnya.

Tetapi, kata dia, pihaknya menginginkan istirahat panjang pascapertarungan tinju melawan Rocky Juarez di Las Vegas, Nevada, September 2009 lalu. "Keinginan saya, bisa beristirahat hingga akhir tahun ini," ujarnya.

Gamboa, merupakan petinju asal Kuba yang meraih medali emas buat negaranya di Olimpiade Athena 2004 lalu. Kemudian meninggalkan negaranya untuk menetap di Miami, Florida.

Selain itu, Gamboa juga berhasil memukul KO petinju veteran asal Venezuela, Jose Rojas dalam pertarungan memperebutkan gelar juara interim kelas bulu WBA. (Kapanlagi.com)


0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search