Custom Search

Guardiola Ingin Diajari Mourinho

BEKASI-JAKARTA

Pelatih Barcelona Josep "Pep" Guardiola menantikan pertemuan kembali dengan Pelatih Inter Milan Jose Mourinho saat kedua tim bertarung dalam babak penyisihan grup Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (16/9) atau Kamis dini hari WIB. Menurutnya, Mourinho adalah pelatih hebat dan menerima pelajaran dari Mourinho merupakan sesuatu yang berharga.

http://www.kompas.com/data/photo/2009/09/16/0107099p.jpg

Guardiola dan Mourinho pernah bekerja sama di Barcelona pada 1996. Saat itu Pep masih berstatus pemain dan Mourinho yang pernah menjabat asisten pelatih Barcelona di era Sir Bobby Robson dan Louis van Gaal. Pep tahu betul, kedua pelatih itu begitu memuji dan menghargai kemampuan Mourinho dalam melatih. Di masa-masa berikutnya, ramalan Robson dan Van Gaal semakin terbukti.

"Merupakan kehormatan bagi saya untuk menantang pelatih prestisius seperti Mourinho, yang telah meraih gelar juara di tiga negara berbeda (Portugal, Inggris, Italia)," ujar Mourinho kepada Il Corriere dello Sport.

"Anda bisa melihat, ia sangat bagus, bahkan ketika ia berada di Barcelona. Tidaklah mengejutkan bagiku bahwa ia telah menjadi salah satu pelatih terbaik dunia," lanjutnya.

Mengacu pada reputasi itu, Pep tahu, duel melawan Inter akan menjadi laga sulit. Meski begitu, ia sudah memperhitungkan kelebihan Inter yang bisa menentukan hasil akhir.

"Merupakan kehormatan untuk menghadapi skuad seperti Inter, yang telah menjuarai empat gelar (scudetti) berturut-turut. Ini akan menjadi duel sulit karena kami akan menghadapi tim tangguh yang bagus di bola-bola mati, udara, dan penguasaan bola," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search