Custom Search

PDIP Perlu Segera Mencari Pengganti Figur Megawati

BEKASI-JAKARTA. PDIP tengah menggelar rapat kerja nasional (rakernas) untuk membahas hasil Pemilu 2009. Partai ini dinilai perlu segera mencari figur pengganti Megawati Soekarnoputri.

"Ini penting karena PDIP harus melakukan penguatan dirinya tidak berdasarkan figur Megawati. Entah nanti Mega ditempatkan jadi patron atau dewan pembina itu tidak masalah, tapi harus ada figur baru. Kalau tidak, PDIP hanya jadi partai Megawati," kata pengamat politik Dr Cecep Effendi di sela-sela sebuah diskusi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/7/2009).

Cecep menjelaskan Megawati telah memegang berbagai posisi penting di pemerintahan seperti wakil presiden dan presiden. "Tidak mungkin dalam benak saya Mega akan mencalonkan diri kembali di 2014," katanya.

Masalah yang dihadapi PDIP juga banyak dialami banyak partai di Indonesia. Hal ini disebabkan kaderisasi internal partai yang tidak berjalan baik.

"Partai Demokrat juga punya persoalan sama seperti PDIP. Apa yang terjadi kalau SBY sudah tidak ada. Regenerasi kepemimpinan harus dilakukan," katanya

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search