Custom Search

JK Sehari 12 Kali Dihormati

BEKASI-JAKARTA

http://d.yimg.com/hb/xp/antr/20091019/14/3489054847-jk-sehari-12-kali-dihormati.jpg?x=213&y=143&sig=EPSaNRcUprL0weBbYP2bzA--

Wakil Presiden M Jusuf Kalla seringkali melemparkan canda di berbagai tempat, termasuk pada acara perpisahan dengan para pemimpin redaksi.

"Saya ini mungkin, di seluruh dunia, yang paling banyak dihormati," kata Wapres M Jusuf Kalla saat pertemuan dengan para pemimpin redaksi yang tergabung dalam Editors Club, di kediaman resmi JL Diponegoro, Jakarta, Senin.

Pertemuan Editors Club tersebut merupakan acara terakhir Wapres M Jusuf Kalla sebelum melakukan penyerahan buku memori jabatan ke Wapres terpilih Boediono.

Mendengar pernyataan Wapres tersebut beberapa pemred terlihat terhenyak sebentar.

"Maksud saya dihormati oleh tentara. Setidaknya ada 12 kali sehari saya dihormati," kata Wapres.

Waprespun lantas menjelaskan, saat keluar rumah dinas satu kali dihormati, mau masuk mobil dihormati lagi, keluar pintu gerbang rumah dinas dihormati lagi oleh satu peleton tentara.

Begitu pun saat tiba di Istana Wapres, kata Kalla, dia langsung mendapat hormat dari satu peleton.

"Jadi saya dihormati tentara 12 kali sekali sehari. Mungkin saya terbanyak `dihormati` di dunia karena Presiden (SBY) di dalam Istana," kata Wapres langsung disambut tawa.

"Jadi nanti saya bisa tulis buku "Lima tahun dengan hormat"," katanya membuat gelak tawa.

Dalam pertemuan Editors Club tersebut hadir antara lain Rosihan Anwar, Ishadi, Fikri Jufri, Yopie, Soeryopratomo, Ahmad Jauhari, Endi Bayumi, August Parengkuan, Sofyan Wanandi, M Lutfie, Arief Sudiotomo. Bambang Harymurti, Uni Lubis, dan Toriq Hadad.

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search