Custom Search

Gattuso Kembali Masuk Timnas Italia

BEKASI-JAKARTA

Pemain tengah AC Milan Gennaro Gattuso kembali masuk tim nasional Italia untuk pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia melawan Irlandia dan Siprus, sementara playmaker Sampdoria Antonio Cassano kembali diabaikan, Minggu.

http://d.yimg.com/hb/xp/antr/20091005/13/1663265497-gattuso-kembali-masuk-timnas-italia.jpg?x=213&y=150&sig=gaPdJ_aID0ZB.dA4f56rbw--

Tim juara dunia dunia itu hanya memerlukan satu poin pada pertandingan di Dublin Sabtu mendatang untuk mamastikan lolos ke Afrika Selatan sebagai juara Grup Delapan zona Eropa.

Pelatih Marcello Lippi tidak melakukan banyak perubahan dalam timnya yang September lalu mengalahkan Bulgaria 2-0.

Gattuso yang ikut dalam tim juara dunia 2006 absen saat melawan Bulgaria karena cedera pada pergelangan kakinya. Namun ia dipanggil lagi untuk perjalanan ke Irlandia dan untuk pertandingan kandang melawan Siprus 14 Oktober di Parma, meski prestasi klubnya akhir-akhirnya sedang anjlok.

Cassano, salah satu pemain terbaik di Seri A di dua musim terakhir yang dikenal karena kelakukan yang `bengal` dan kekanak-kanakan, mendapat dukungan dari fans dan pengamat untuk suatu pemanggilan kembali.

Bek Geno Salvatore Bocchetti juga masuk tim nasional bersama rekannya Domenico Criscito, sedangkan center back Fiorentina Alessandro Gamberini untuk pertama kalinya dipanggil sejak Piala Konfederasi Juni lalu.

Kapten Fabio Cannavaro juga dipanggil meski belum fit sepenuhnya dan masih belum bisa dipasang untuk pertandingan melawan Irlandia.

Berikut ini susunan tim Italia:

Kiper - Gianluigi Buffon (Juventus), Morgan De Sanctis (Napoli), Federico Marchetti (Cagliari)

Belakang - Fabio Cannavaro (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Salvatore Bocchetti (Genoa), Alessandro Gamberini (Fiorentina), Fabio Grosso (Juventus), Nicola Legrottaglie (Juventus), Davide Santon (Inter Milan), Gianluca Zambrotta (AC Milan)

Tengah - Mauro Camoranesi (Juventus), Gaetano D`Agostino (Udinese), Daniele De Rossi (AS Roma), Gennaro Gattuso (Milan), Claudio Marchisio (Juventus), Angelo Palombo (Sampdoria), Simone Pepe (Udinese), Andrea Pirlo (Milan)

Depan - Antonio Di Natale (Udinese), Alberto Gilardino (Fiorentina), Vincenzo Iaquinta (Juventus), Fabio Quagliarella (Napoli), Giuseppe Rossi (Villarreal). (ANTARA/Reuters)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search