Custom Search

20 Miliar Lebih untuk Korban Gempa Sumbar

BEKASI-JAKARTA

http://d.yimg.com/hb/xp/antr/20091015/08/2186516510-20-miliar-lebih-untuk-korban-gempa-sumbar.jpg?x=360&y=239&sig=66UUsqxQxZGM6BmVo6NGCg--

Terkumpul lebih dari Rp20 miliar dari hasil penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Sumatra Barat, kata Corporate Secretary Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Hermin R. Rachim di Hotel Ambhara di Jakarta, Rabu.

"Sumbangan sebesar Rp20 miliar diberikan oleh BUMN Peduli dan akan disalurkan langsung dalam bentuk logistik dan obat-obatan ke Padang," kata Hermin.

Sumbangan yang telah dihimpun oleh BAZNAS mulai tanggal 30 September hingga hari ini adalah sebesar Rp715.854.000.

Di luar sumbangan dari BUMN peduli, acara penggalangan dana hari ini meraup sumbangan sebanyak Rp60.554.500 ditambah satu truk obat-obatan dan logistik.

Para pelajar juga tak mau ketinggalan, siswa-siswi SMPN 76 Jakarta berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp4.554.000 yang diberikan ke BAZNAS untuk disumbangkan pada korban bencana gempa di Sumatra Barat.

Acara penggalangan dana bertajuk "Kasih Untuk Ranah Minang" ini diselenggarakan oleh BAZNAS bersama MAHAKA Media dan tabloid Wanita Indonesia yang bertujuan untuk memfasilitasi para muzakki (orang yang berzakat) dan munfiq (orang yang berinfaq) yang ingin menyalurkan bantuan mereka kepada para korban gempa di Sumatra Barat.

Bahkan, para pengisi acara yang merupakan para penyanyi jebolan Akademi Fantasi Indonesia (AFI) bersedia tampil tanpa bayaran dalam acara ini.

"Mereka memang berniat menyumbang lewat suara dan penampilan mereka, jadi gratis. Pihak Hotel Ambhara juga memberikan harga yang sangat murah untuk acara ini sehingga hasil sumbangan tidak akan dipotong biaya penyelenggaraan," kata Hermin.

Hermin mengungkapkan bahwa biaya penyelenggaraan diambil dari dana operasional BAZNAS dan sponsor.(ANTARA)


0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search