Custom Search

Jangan Cuma Bersihkan Bodi

BEKASI-JAKARTA

http://www.mediaindonesia.com/mediaoto/spaw/uploads/images/article/image/2009_07_02_03_44_41_mesin-kinclongUT.jpg

SERVIS berkala merupakan keharusan bagi para pemilik kendaraan. Biasanya dilakukan berdasarkan hitungan jarak tempuh. Selain ritual tadi, mencuci kendaraan juga merupakan kegiatan umum yang menjadi bagian dari perawatan. Untuk hal yang satu ini ada baiknya membersihkan kendaraan merambah juga ke bagian kompartemen mesin.

Ruang mesin yang bersih dari kotoran membuat pemilik kendaraan tidak enggan lagi untuk memeriksa sendiri hal-hal yang tak membutuhkan jasa bengkel misalnya memeriksa kondisi air aki, minyak rem, minyak power steering, air wiper, air radiator dan sebagainya. Pasalnya ruang mesin yang bersih tidak membuat tangan menjadi kotor karena kegiatan tersebut.

Selain itu pemilik juga dapat dengan mudah mendeteksi bagian-bagian mesin dari kebocoran sedini mungkin. Pemilik juga dapat segera tahu bagian mana yang mengalami kebocoran dan segera melarikan kendaraan ke bengkel tanpa menunggu waktu servis rutin yang dijadwalkan.

Bayangkan jika yang mengalami kebocoran adalah sistem pelumas mesin kemudian tidak terdeteksi karena tersamar oleh kotoran dan kebocoran itu baru terdeteksi saat servis rutin sementara oli sudah terlanjur habis. Di sinilah pentingnya membersihkan kendaraan hingga ke bagian mesin.

Kebersihan kendaraan merupakan cerminan dari pribadi pemiliknya. Selain menambah gengsi, kebersihan kendaraan juga mampu meningkatkan harga jual kembali saat Anda berniat mengganti kendaraan dengan yang baru. (Cdx)



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search